Jumat, 05 Maret 2010

Yugioh Folkstale: Legenda G.B. Andal


"This one-eyed warrior bear is an aggressive hunter that strikes down its prey with the powerful wipes of its claws. No one can bear the brunt of his tremendously fast and heavy blows."



Jaman dahulu kala, di pemukiman penyihir di Yugioh world, hiduplah seorang dukun tua bernama Dark Sage dan muridnya, Dark Magician Girl. Suatu ketika DM Girl bertanya " Master, kenapa ya G.B. Andal gak bisa balik ke deck kalo udah nyerang?"

Dalam hati Dark Sage:"Mana gue tahu goblok! Emang gue emaknye?!". Tapi karena kasian, maka Dark Sage pun mulai bercerita sekenanya. Begini ceritanya...

Jaman dahulu kala, ketika Zombie Master masih remaja, hiduplah seekor Mother Grizzly bernama Mbok Rondho Grizzly dan anaknya yang bernama Andal. Ayah Andal, Berserk Gorilla, telah mati karena terlanjur dipasang Defend sewaktu Mbok Rondho Grizzly hamil 7 bulan. Andal adalah beruang yang baik hati, suka menabung, akhlakul kharimah, dan taat kepada orang tua.

Suatu ketika Andal ingin berkelana mengelilingi dunia dan mencari rizki yang halal. Mbok Rondho Grizzly awalnya tidak mau merestui anaknya, tapi karena anaknya bersikeras, maka iapun merestuinya. Dan dimulailah perjalanan Andal dalam mengarungi Yugioh world.

Hari demi hari, bulan demi bulan, Andal terus berkelana. Sampai akhirnya dia menemukan seseorang yang bernama Saudagar Heraklinos. Dia mendatanginya dan berkata "Nak, kau kelihatan kuat. Ikut Oom yuk?" Karena Andal waktu itu masih polos, iapun mengikuti Saudagar Heraklinos ke sebuah tempat bernama Colosseum, kandangnya Gladiator beast. Di sana Andal takjub melihat hewan-hewan yang berotot yang saling beradu dan yang paling hebat, mereka bisa kembali ke deck dan kembali lagi dengan wujud baru! Andal kemudian meminta agar Saudagar Heraklinos mau melatihnya dan bisa menjadi kuat seperti gladiator beast lainnya. Saudagar menyanggupi dan ia memberikan latihan yang lebih berat.

Bertahun-tahun kemudian, Andal sudah menjadi kuat, berotot, dan suka menggigit. Ia sudah bisa balik ke deck dan dipersenjatai dengan cakar Hand-made aseli buatan tangan. Karena sudah merasa kuat, iapun berencana balik ke kampung halamannya. Saudagar Heraklinos ikut dengannya. Mereka pun berangkat naik Yomi Ship. Sesampainya di sana, Mbok Rondho Grizzly yang sudah menua mendengar kabar bahwa anaknya kembali dari perantauan. Ia kemudian berlari ke pelabuhan sambil menangis terharu.

Namun, sesampainya di sana, Andal malah mendurhakai ibunya. Andal malu melihat ibunya seperti beruang bulukan yang tinggal di bawah jembatan. Apalagi saudagar juga mencemooh "Ini ibumu, Mbok Rondho Grizzly? kau yakin dia bukan Giant Rat?". Saking malunya Andal membentak ibunya "Ngaku, deh! Loe siape, heh! Mana nyokap gue?!! MANA Nyokap GUEE!!!".

Sakit hati dan sedih yang luar biasa menyerang Mbok Rondho Grizzly. Dikontrol oleh amarah berlebih ia spontan mengutuk anaknya "Kamu durhaka!! Aku ini ibumu nak! Aku kutuk kamu gak bisa balik ke deck!!!!!! Go to hell you son of b****!!!!".

"Dan sejak saat itu G.B. Andal gak bisa balik ke deck setelah nyerang" kata Dark Sage tenang.
"Trus kenapa matanya G.B. Andal cuma satu? apakah kalah bertarung, gitu, master?" tanya DM Girl.
"Bukan, itu karena matanya kelilipan debu."
"kok bisa?"
"Karena itu hari pertamanya dia pake cakar."jawab Dark Sage kalem.

1 komentar: