Sabtu, 13 Februari 2010

Choco-Vanilla Deck!

Inilah deck asli racikan saya: choco-vanilla! Mau tau kenapa namanya begitu? Check aja listnya!

Effect Monster:
Beastking Barbaros x2
Chainsaw Insect x2

Normal Monster:
Alien Shocktrooper x3
Gemini Elf x3
Gene-warped Warwolf x1
G.B. Andal x3
Jerry Beans man x2
Sabersaurus x3

Spell:
Gaia Power x3
Heart of The Underdog x2
Giant Trunade x1
Heavy Storm x1
Mystical Space Thypoon x1
Shrink x1
Lightning Vortex x1

Trap:
Skill Drain x2
Royal Opression x1
Ultimate Offering x2
Dark Bribe x1
Justi-Break x2
Call of The Haunted x1
B. Traphole x1
Common Charity x1

Mons: 19, Spell-trap: 21.

Combos: Udah tau kenapa deck ini namanya choco-vanilla? Yap, monsternya didominasi normal dengan attribut earth. Dengan attack rata2 1900an, dan ditunjang dengan gaia power, rata2nya menjadi 2400!Bahkan beastking Barbaros dengan kombo skill drain dan gaia power attacknya menjadi 3500, no need to tribute! Deck ini juga bisa OTK apabila normal monster di tangan ada cukup (min.5) dan ada ultimate offering, kemudian keluarkan semua monsternya dengan membayar 500! Sebagai pelengkap bisa ditambahkan Giant Trunade biar bisa nyerang dengan aman.

Kelebihan: Satu kata, Murah! Karena memang didominasi sama monster normal yang notabene murah. Selain itu bisa langsung summon monster dengan attack setingkat Monarch dengan mudah. Apalagi kalo lawannya Fortune Lady, klo ada skill drain diserang nggak berasa(terbukti selama ini aku duel dengan FL sering menang kok). Bisa juga untuk negate Special Summon (royal Opression).

Kelemahan: Simple, Bad Hand alias Hand card-nya bisa jadi jelek-jelek. Nah, untuk meminimalisirnya bisa pake common charity, heart of the underdog, atau sedia reload di side deck. Kelemahan yang agak fatal juga kalo monster musuh attacknya diatas 2400 (karena attack monster rata-rata 2400, ini bisa menyulitkan, bro!). Ini juga bisa diminimalisir dengan shrink. Juga agak menyulitkan kalo lawan deck stall(tipe deck ngulur waktu pake gravity bind, level limit area-b, dll). Masih bisa dilawan pake Jerry Beans Man, klo keluar. Deck ini juga kesulitan dengan masalah swarming monster musuh.

Gimana? Tertarik untuk buat deck ini? Lumayanlah kalo lagi bosen lawan monster berefek menjijikan(baca:Judgement Dragon,Monarch Family), deck ini bisa jadi alternatif yang menyenangkan kok. Selain murah juga lumayan jago kok. Gimana, mau mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar