Kamis, 14 Januari 2010

Yugioh, Permainan yang Berevolusi

Yugioh, bagi yang pernah dengar, secara umum adalah permainan kartu dengan 3 jenis kartu pokok: monster, spell, dan trap. Ketiganya saling berinteraksi baik saling men-support atau saling menghancurkan. Tujuannya adalah memberi damage sebesar-besarnya ke lawan sampai Lifepoint menjadi 0, atau dengan win condition yang lain. Bingung? Makanya cepet cari temen yang bisa maen trus minta diajarin, dijamin lebih rumit dari penjelasan di atas...

Anyway, bwt yang udah expert, pasti pernah sewaktu lagi main enak-enak tiba-tiba ada yang ngliatin trus nyeteluk "Nie maennya gimana sih? Ajarin dong!". Sembilan puluh tujuh persen anda pasti njawab "Rumit, bos" atau "Hanya orang yang hatinya suci yang tau.."

Jawaban anda akan berbeda jika pertanyaan itu dilontarkan beberapa tahun yang lalu, saat permainan ini masih sederahana. Sekarang, bwt yang udah maen, istilah priority, chainlink, ignition, counter udah gak asing lagi.

Kazuki Takahashi, jenius pencipta Yugioh, mungkin tidak menyangka permainan kartunya akan menjadi begitu berkembang menjadi serumit ini. Menurut saya ini merupakan faktor keberuntungan. Kazuki beruntung, permainannya memiliki banyak potensi untuk dikembangkan.

Begitulah Yugioh, permainan kartu yang senantiasa berevolusi. Bagi yang belum pernah maen, cobalah untuk bermain! Sucikan hati, mulailah pahami aturan permainan, dan mulailah untuk berduel!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar